Saturday, April 25, 2015

Explore Kuliner di Eat and Eat

Makan di Eat and Eat selalu saja bikin exciting walaupun udah beberapa kali, karena tempat yang berkonsep food market yang katanya kayak di singapura ini makanannya banyak banget ragamnya. Jadi rasanya pengen coain semua makanan yang ada disana. Perkara harga emang agak menengah ke atas sih, tapi worthed lah sama rasa dan pengalaman kulinernya ;)
Sesuai dengan Slogannya "Creating Food Adventure" Kita bisa nemuin banyak variasi Makanan disini
Walaupun beberapa kali kesana tapi rasanya masih sedikit banget yang aku coba menunya, eh......tapi hati-hati buat yang muslim ya karena disini juga ada menu with pork. Dan awas khilaf juga klo udah makan disini, karena konsep bayarnya yang deposit dulu di awal minimal 50.000 setelah itu kita akan diberi kartu. Jadi bayar di setiap stan tinggal gesek, klo gak sadar trus kita deposit melulu karena mo coba yang lain.....pulang-pulang bisa pailit hahaha #ngaco
....................................
And this is My Food Adventure

Ebi Curry rice
Fruit salad, Es durian dan Teh Tarik Mamouth 25K
Original chicken ramen 38K

Isiannya

Tahu gejrot 12K
 Suka banget sama tahu gejrotnya, apalagi minta cabe yang banyak........perpaduan kuah sama cabe jadi segar banget rasanya


Sapo tahu killiney 35K (gak jelas krn pake hp fotonya)

Ggreentea favourite...harganya lupa

Es jelly medan 18.182

ice peach tea
Kwetiaw goreng medan 37,5k

Mie steak ayam 27,5k

Mie goreng basah - beef 31k + ttoping udang 7k

Tahu isi ayam 12k

Ma adek yg sama2 suka kuliner 😉

suka sama es satu ini, selain segar, banyak buah-buahannya juga didalamnya. ukuran gelasnya juga besar dan unik.

Tempat ini aku rasa udah pada tau semua karena udah lumayan lama dibuka, tapi buat yang belum pernah coba bisa langsung dateng ke sini di ICBC Square/Ranch Market , Jl. Basuki Rachmat (sebelum TP) and Creat Your Own Food Adventure. Happy KULINER...!!

Tuesday, April 21, 2015

Tongji Tea Bar one of my favourite

Teh satu ini aku favorit banget karena rasanya yang agak 'sepet' jadi gak melulu manis, dan lebih demen lagi karena sekarang gak cuma jual minuman. Kayak yang pernah aku coba di Royal Plaza ini

Menunya udah macam-macam dari yang ringan sampai makanan berat kayak nasi goreng ikan asin kesukaan aku ini
senang banget karena banyak taugenya


Buat minumnya pesan yang kesukaan juga disini...
Choco tea
Tapi sayang banget choco teanya disini agak kemanisan menurut aku, mungkin coklatnya terlalu banyak...gak kayak yang pernah aku coba di TP, rasanya pas banget manis coklatnya gak terlalu tajam.
Harganya juga gak terlalu mahal, standart lah untuk harga di foodcourt, lain kali mo coba menu-menunya yang lain. HAPPY KULINER... ^_^

Adera - Lebih Indah





Saat kutenggelam dalam sendu

Waktu pun enggan untuk berlalu

Kuberjanji tuk menutup pintu hatiku

Entah untuk siapa pun itu

Semakin kulihat masa lalu

Semakin hatiku tak menentu

Tetapi satu sinar terangi jiwaku

Saat kumelihat senyummu



Reff:

Dan kauhadir mengubah segalanya

Menjadi lebih indah

Kaubawa cintaku setinggi angkasa

Membuatku merasa sempurna

Dan membuatku utuh tuk menjalani hidup

Berdua denganmu selama-lamanya

Kaulah yang terbaik untukku



Kini kuingin hentikan waktu

Bila kauberada di dekatku

Bunga cinta bermekaran dalam jiwaku

Kan kupetik satu untukmu



Repeat reff



Kaulah yang terbaik untukku

Kupercayakan seluruh hatiku padamu

Kasihku satu janjiku kaulah yang terakhir bagiku



Repeat reff

Bikin Mobil/motor kesayangan kinclong sekaligus bersantai di Dilon Car Wash



Membersihkan mobil atau motor kesayangan pasti butuh waktu walaupun itu ditempat pencucian dan nunggunya kadang bikin bete, apalagi kalo antriannya panjang trus perut lagi keroncongan.....fiuh bisa-bisa bibir manyun 5cm hahaha
Nah buat yang suka ngalamin kejadian kayak gini bisa dicoba di tempat yang satu ini "Dilon Car Wash", dijamin bete bakal pergi jauh. Apa istimewanya??? Karena car wash satu ini dilengkapi dengan kantin a.k.a tempat makan, jadi sambil nunggu kita bisa ngemil atau makan berat juga kalo lapar. Dan bukanya sampai malam untuk kantinnya.


 Tempatnya lumayan luas dan kita bisa pilih tempat duduk mau diluar atau didalam



Menyediakan juga pancake durian buat yang suka

beberapa menu makanannya
 Harga disini lumayan murah tapi lupa foto menunya hehehe
Dan overall yang malam itu kita cicipin rasanya oke juga...
Nasi Gila

Snack sampler

Pisang Coklat Keju

Es capuccino

Mie Edan

Lemon Squash
Oh ya selain menu diatas dulu mereka juga menyediakan menu dimsum kayak gini..


Menu dimsum
Sekarang udah gak keliatan lagi sih didepannya, tapi entah dimenunya apa masih nyediain....maklum late post hehehe
Yang mo coba makan disini, boleh langsung meluncur ke jl. raya mulyosari (kalau dari arah ITS ke mulyosari sebelah kanan jalan). MET KULINER....

Live music di Bakso Bakar wong solo

Sore-sore cuaca mendung emang paling pas banget klo makannya bakso, dengan kuahnya yang hangat ditambah sambalnya yang banyak pasti mantap banget. Tapi lebih mantap lagi klo kita makannya ditemenin sama live music tradisional kayak keroncong, pasti mantapnya jadi dobel kan.
Nah kali ini aku pengen tuh coba makan menu yang udah ada dimana-mana ini dengan suasana yang berbeda di 'Bakso Bakar wong solo' yang ada di Jl. Nias yang belakang graha SA.
Dari depan tempat ini udah keliatan banget....
Tempatnya sederhana, dindingnya kayu dan tempatnya luas jadi kita bisa pilih duduk dimana aja. Kebetulan pas makan disitu gak terlalu banyak pembeli. Dan saking semangat makan dan dengerin musik jadi lupa foto menu dan harganya...
tempat live music sebelah pintu masuk dan kasir





kuah baksonya

Es Leci

Bakso bakarnya...

lesehan didalam sebelah mushola
Luas dan lumayan nyaman dengan pemandangan tembok-tembok bambunya, cuma sayangnya pas kesini agak kecewa karena banyak menu yang gak ada....entah memang gak dibuat atau habis. Tapi berlama-lama disini menyenangkan apalagi dengan sajian musik keroncongnya juga suara penyanyinya yang merdu dan buat apresiasi jangan lupa kasih uang ditempat yang sudah disediakan yah....
Yang mo dengerin live musiknya silahkan... ^_^

video

Saturday, April 18, 2015

New Coffee Corner di sekitar Kantor called "Mokhabika"

Pertemuan sama tempat yang satu ini gak sengaja pas mo parkir motor di parkiran gedung perkantoran tempat aku kerja. Tempatnya nyempil gitu dipojokan parkiran lantai 2 gedung, kalau nggak ngeh mungkin orang gak bakal pernah liat kecuali pas lagi jalan mo masuk gedung lewat pintu deket cafe nya itu. Aku sendiri tau ada coffee corner disitu langsung deh pengen banget cobain #NaluriPecintaKuliner

Gak pake lama istirahat langsung meluncur ke TKP hahaha

Chocolate Milkshake 20K

French Fries Butter Coated 10K

Hazelnut choco Latte (kiri) dan Hazelnut frappe (kanan)

Iced Caramel Machiato

Iced Caramel Machiato 20K




French Fries Butter Coated 10K

Fried Prawn Dumpling 15K

Strawberry Frappe 20K

Tiramisu Frappe 20K


Chocolate frappe 20K
over all oke sih rasanya, tapi buat aku yang paling recommended itu yang ada hazelnutnya. Sayang harganya agak sedikit mahal untuk minuman sejenis ini klo dibandingkan dengan diluar yang hanya belasan ribu. Mungkin karena sewa tempat yang mahal juga kali ya. Buat yang penasaran dan pengen coba bisa di parkiran 'Gedung bumi mandiri Lt.2, jl. basuki rahmat 129-137 Sby'