Monday, February 20, 2012

Ranukumbolo : Eksotisme perjalanan akhir tahun

Udah lama baru sempet posting sekarang, gpp deh......cos this is amazing journey for me ^_^
aku udah bayangin perjalanan ini beberapa tahun yang lalu,tepat saat aku baca buku '5 cm' karya Donny D. Ceritanya yang ringan tapi detail tentang persahabatan, percintaan dan terutama gunung Semeru....bikin aku pengen banget bisa naik juga kesana. Seenggaknya sampe ranukumbolo deh yang diceritakan dalam buku bener-bener amazing banget. Pertama gak kepikiran yah bakal kuat ato gak jalan kesana,secara udah excited banget pengen tau...ibaratnya mah penasaran udah diubun-ubun hahaha
Dan sampe akhirnya aku bertemu dengan teman-teman baru yang sangat menyenangkan juga calon suamiku, keinginan itu bisa terwujud di akhir tahun 2011. Amazing moment to end the year. Baru tahu juga klo ijin2nya lumayan agak muter-muter,tp terbayarlah. Pertama abis dari perijinan kita naik mobil hardtop menuju ranupani untuk ijin ke II karena ini merupakan pos kedua....

ditmpt persinggahan #1 @malang....me & leti
Sampe di pos II *Ranupani* start jln kaki

formasi -2

leti & me

manto, leti, dhem, me, fuad, agung


gerimis siang
Dari sini start kita buat jalan kaki dimulai dengan cuaca yang sedikit kurang bersahabat karena hujan. Tapi banyak juga sih yang naik sebelum kita. Untuk sampe ranu kumbolo kita nanti akan melewati 4 pos yang bisa buat istirahat. Pertama mah pede-pede aja karena udah pernah naik gunung bromo *dalam pikiran aku waktu itu*, dan yang udah pengalaman pun bilang bagi yang gak pernah naik semeru kemungkinan jalan sampe ranukumbolo bisa 5-6jam gitu. Buset dah...gak kurang lama tuh. Tapi pada akhirnya setelah waktu yang lama kita jalan,ngelewatin semua pos dengan langit yang udah gelap dalam hutan pula juga bawaan yang gak sedikit terutama laki-lakinya..........SAMPE juga. itu pun gak sampe ditujuan yang dimaksud, karena semua udah pada capek banget kita akhirnya bikin tenda dipinggir danau ranukumbolo sisi lain. Dan kita perlu waktu 11 jam buat sampe situ......fiuhh.  Tapi begitu bangun esoknya........IT WAS SO AMAZING \(^o^)/
ranu kumbolo disisi lain



nunggu yang lg masak sarapan pagi

laki masak, perempuan yang semangatin :P

si om lg masak

pada kedinginan



Besok sorenya setelah kita istirahat kita packing dan lanjut ke seberangnya, and this is it our final destination...
kedinginan


didepan ranukumbolo: ime, leti, me


1st night

the girls


'akhirnya' first word that i've say


Beautiful





formasi lengkap












hari terakhir sekalian foto buat kenangan...


diatas tanjakan cinta





@oro2 ombo 4 our wedd invitation

and all i wanna say is really thanks to GOD that i've been there ^_^

1 comment:

  1. Ranu kumbolo emang tempat yg pernah saya kunjungi juga kala itu...



    waaahhhhh jadi iri pingin ke sana lagi.... hehee

    ReplyDelete

thank you for visiting